Beranda Berita Kategori Berita Akhir 2014, Bayar Tol Tak Hanya Pakai e-Toll Card

Akhir 2014, Bayar Tol Tak Hanya Pakai e-Toll Card

Surel Cetak PDF

___Detikfinance: Tiga Bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BRI telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) perihal pemanfaatan electronic data capture (EDC) bersama.

___Selain dapat melakukan transaksi non tunai di toko-toko menggunakan kartu kredit dan debit, nantinya masyarakat pemegang fasilitas uang elektronik dari tiga bank ini juga bisa melakukan pembayaran tol mulai akhir tahun. Artinya pada akhir 2014, pembayaran tol non tunai tak hanya memakai e-Toll Card yang dikelola oleh Bank Mandiri saja.

___"Ditargetkan, akhir tahun 2014 ini sudah bisa dimanfaatkan bersama. Jadi nanti BRIZZI punya BRI dan TapCash-nya Bank BNI sudah bisa untuk bayar tol," kata Senior VP Eletronic Banking Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji di Gandaria City, Jakarta, Senin (18/8/2014).

___Dalam MoU tersebut dibahas penggunaan fasilitas elektronik perbankan berupa Elektronic Data Capture (EDC) bersama atau EDC Link antar tiga bank yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

___Dengan adanya kerjasama ini maka nasabah ketiga bank dapat menggunakan fasilitas EDC dua bank lainnya tanpa pelu dikenakan biaya. Saat ini penggunaan EDC antara tiga bank tersebut masih dikenakan fee sebesar 1,6-1,8% dari transaksi.

 

Add comment


Security code
Refresh